Sosialisasi 4 Pilar, Parlindungan Purba Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Menjelang pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018 yang akan datang masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa meskipun berbeda dalam pilihan politik. Hal ini disampaikannya anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba saat melakukan sosialisasi empat pilar bangsa dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan (19/4). 

Menurutnya perbedaan pilihan politik dalam alam demokrasi seperti sekarang ini adalah hal biasa namun jangan sampai karena perbedaan pilihan politik terjadi perpecahan diantara sesama anak bangsa. 

"Pilkada serentak tanggal 27 Juni nanti jangan sampai terjadi perpecahan diantara sesama anak bangsa hanya karena perbedaan pilihan politik, perbedaan pilihan politik adalah hal wajar dalam sistem demokrasi, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,"jelasnya.

Dalam acara yang digelar di aula Washington Hall USM tersebut Parlindungan Purba juga menjelaskan bahwa pada tahun politik biasanya banyak berita hoax yang beredar di masyarakat yang isinya berupa berita yang bermuatan isu sara dan black campaign lainnya yang tujuannya adalah untuk kepentingan politik. Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak menyebarkan atau meneruskan berita tersebut kepada orang lain.

"Menjelang tahun politik ini biasanya banyak beredar berita hoax untuk itu masyarakat harus bijak dalam menyikapinya,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula Parlindungan Purba yang juga Ketua Komite II DPD RI ini menjelaskan bahwa pemilihan presiden dan kepala daerah secara langsung ini adalah momentum untuk memilih pemimpin sesuai dengan kehendak rakyat. Dalam sistem demokrasi seperti sekarang ini rakyat bebas untuk memilih pemimpinnya. Menurutnya jika kita melihat ke Indonesia pada waktu lalu tentu kita harus bersyukur. Dulu rakyat mengkritik pemerintah saja sudah dipenjarakan. Tapi di zaman demokrasi seperti sekarang ini rakyat biasa bicara terus terang dan bisa memilih pemimpinnya secara langsung. Untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 Juni nanti dengan suka cita dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari sama-sama kita sukseskan pilkada serentak 27 Juni nanti dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa (NKRI). Ini adalah momentum bagi rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin sesuai dengan keinginan dan harapannya,"ajaknya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sosialisasi 4 Pilar, Parlindungan Purba Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 27 Juni 2018"

Posting Komentar