Sosialisasi 4 Pilar : Jelang Pilpres 2019, Anggota DPD RI Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI...



Menjelang pemilihan umum presiden (Pilpres) tahun 2019, anggota DPD/MPR RI asal Sumut Parlindungan Purba  mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menghindari kegaduhan politik yang bersifat destruktif. Hal ini disampaikannya saat melakukan sosialisasi empat pilar bangsa di Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan (21/7/2018).


"Momentum Pilpres 2019 adalah tahun politik, oleh karena itu kita semua harus  tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menghindari kegaduhan politik yang bersifat destruktif,”kata Parlindngan Purba. 

Menurut Parlindungan Purba menjaga keamanan dan ketertiban saat pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 bukan hanya menjadi tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetapi juga menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat. 

“Menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,”tuturnya.

Parlindungan Purba optimistis Pilpres nanti dapat berjalan dengan lancar meskipun terjadi sedikit kegaduhan terutama di media sosial. Menurutnya berbeda pilihan politik adalah hal yang wajar dalam alam demokrasi, namun jangan sampai perbedaan pilihan politik tersebut menjadi sumber perpecahan sesama anak bangsa. 

“Saya optimistis Pilpres nanti dapat berjalan dengan lancar meskipun terjadi sedikit kegaduhan terutama di media sosial. Saya optimistis karena masyarakat kita sudah mulai dewasa dalam berdemokrasi, ini bisa dilihat dari pemilu-pemilu sebelumnya baik pilpres maupun pilkada serentak,”jelasnya.

Namun meskipun begitu Parlin mengingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi kegaduhan politik yang bersifat destruktif. Untuk itu menjadikan Pilpres tahun 2019 aman dan damai adalah tantangan kita bersama. 

“Menjadikan pilpres tahun 2019 aman dan damai adalah tantangan kita bersama,”ujarnya. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sosialisasi 4 Pilar : Jelang Pilpres 2019, Anggota DPD RI Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI..."

Posting Komentar