Hadapi Pilkada Serentak 2018, Parlindungan Purba Himbau Masyarakat Pegang Teguh Nilai 4 Pilar Kebangsaan...

Menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada 27 Juni 2018. 

Anggota DPD RI Sumut Parlindungan Purba menghimbau masyarakat untuk menghayati nilai-nilai empat pilar berbangsa dan bernegara dalam menyambut pesta besar demokrasi rakyat tersebut sehingga pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Menurutnya nilai-nilai empat pilar berbangsa dan bernegara itu harus dijadikan pedoman rakyat Indonesia dalam berdemokrasi.

"Kita harus berpedoman pada nilai-nilai empat pilar berbangsa dan bernegara dalam berdemokrasi,"kata Parlindungan Purba di Aula Washington Hall Universitas Sari Mutiara Medan (23/6/2018). 

Lebih lanjut Parlindungan Purba menjelaskan bahwa mengamalkan nilai empat pilar dalam menghadapi pesta demokrasi rakyat adalah dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Menurutnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa adalah nilai Pancasila yang harus dipegang dan diamalkan oleh semua rakyat Indonesia.

"Meskipun kita berbeda dalam pilihan politik jangan sampai kita terpecah belah. Kita harus tetap berpegang teguh dalam memegang nilai Pancasila yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,"jelasnya. 

Parlindungan Purba juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi cara cara kotor dalam berdemokrasi karena dampak cara kotor seperti menyebarkan fitnah atau hoax akan berpotensi memecah belah bangsa. 

Cara politik kotor seperti menyebar fitnah dan money politik menurutnya hanya membuat bangsa ini menjadi kerdil.

"Jauhi cara kotor dalam berdemokrasi seperti menebar fitnah dan money politik hanya karena ingin terpilih. Karena cara ini hanya semakin membuat kita menjadi kerdil, "tuturnya.

Diakhir acara Parlindungan Purba berpesan bahwa momentum pilkada ini harus dijadikan momentum perubahan dengan cara memilih pemimpin yang tepat. Pemimpin yang mampu membawa kemajuan daerah dan rakyatnya. 

Untuk itu kita harus cerdas dalam memilih jangan tertipu calon pemimpin yang hanya karena baik berdasarkan citra artifisial semata. 

Namun carilah pemimpin yang mau dan mampu bekerja keras untuk kemajuan daerah dan rakyatnya.

"Pilkada adalah momentum perubahan dengan cara memilih pemimpin yang tepat. Pilih pemimpin yang mau bekerja keras untuk kemajuan daerah dan rakyatnya. Jangan pilih pemimpin karena uang atau pencitraan semata,"tegasnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hadapi Pilkada Serentak 2018, Parlindungan Purba Himbau Masyarakat Pegang Teguh Nilai 4 Pilar Kebangsaan..."

Posting Komentar